Selasa, 11 Oktober 2016

Giat Polhut

     Polhut di Balai Taman Nasional Gunung Ciremai terbagi menjadi 2(dua) Resor yaitu Resor Pelindungan dan Pengamanan Hutan Wilayah I Kuningan yang berkantor di Cilimus biasa disebut mako (markas komando)dan Resor Wilayah II Majalengka yang berkantor di Argalingga.

    Masing-masing Kepala Resor wilayah membuat jadwal patroli rutin dan jadwal pos jaga, dan setiap harinya melaporkan kepada Kepala Satuan (Kasat) Polhut di Kantor Balai di Kuningan dan laporan tersebut direkap oleh bagian admin perlindungan dikantor Balai setiap hari.sehingga mempermudah proses pembuatan dupak karena sudah terdata di balai, di seksi maupun di resort.

   Di BTN Gunung Ciremai Manajemen LinPamHut nya sudah berjalan dengan baik, hubungan Kepala Satuan (Kasat) dengan masing-masing kepala resort dan juga anggota polhut berjalan dengan baik dan lancar.setiap harinya kepala resor melaporkan hasil kegiatan patroli dan penjagaan pos resor masing-masing kepada kepala Seksi dan Kasat Polhut.


Polhut TNGC Sedang Berpatroli 
Di Kawasan Balai Taman Nasional Gunung Ciremai

   Disamping melaksanakan Tupoksi Kepolhutan, di Balai Taman Nasional Gunung Ciremai juga ada yang namanya  Polhut Tematik. Ada yang namanya Polhut Kantong Semar, Polhut Macan, Polhut Elang, Polhut Mencek, Polhut Landak, Polhut Surili, Polhut Lutung, Polhut Kera, Polhut Katak Merah, Polhut Bunga Bangkai, Polhut anggrek, dan Polhut Kamera Trap. jadi masing-masing polhut mempunyai keahlian/spesialisasi di suatu bidang tertentu selain dari tupoksinya sebagai Polhut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar